Pantai Suwuk, Keindahan Pantai Di Pesisir Selatan Kebumen

Pantai Suwuk merupakan salah satu pantai yang berada di bagian selatan Kabupaten Kebumen. Lokasi pantai ini yaitu di Desa Tambakmulyo, kecamatan Puring. Pantai Suwuk dapat dijangkau dengan beberapa pilihan jalan alternatif. Bisa langsung melewati jalan deandels dari arah jogja. Dari arah Gombong juga bisa, dan dengan waktu tempuh 45 menit. Dan dari arah Kebumen dibutuhkan waktu sekitar 30 menit menuju Petanahan kemudian selanjutnya 30 menit lagi untuk menuju ke Pantai Suwuk.

foto pantai suwuk

Wisata di Pantai Suwuk pada dasarnya sama dengan wisata-wisata pantai lainnya di Kebumen. Terdsapat pemandangan pegunungan kapur yang memesona memanjang dari selatan sampai ke utara. Berbatasan langsung juga dengan pegunungan serta Pantai Karangbolong.

Gerbang untuk masuk ke Pantai Suwuk kini telah dibuat lebih bagus dibanding dengan pantai-pantai lainnya di Kebumen. Dengan lebar gerbang sekitar 40 meter, ini terasa cukup lega. Dapat juga menampung kendaraan pengunjung dengan jumlah besar secara bersamaan.

Pengunjung juga dapat menyewa Kuda untuk jalan-jalan di pinggiran pantai untuk meikmati keindahaannya. Jika tak ingin mengendarai kuda, ada alternatif lain yaitu sebuah ATV.

Ombak di Laut Suwuk bisa dibilang besar. Oleh karenanya, pemerintah setempat memasang spanduk peringatan untuk tidak mandi di laut. Berhati-hatilah, jangan mandi dilaut, karena anda bisa terbawa deburan ombak jika mandi di laut.

Jika anda capek ingin istirahat dan juga makan, di Pantai Suwuk ini juga terdapat banyak warung-warung yang menyediakan berbagai makanan.

Kumpulan Foto Pantai Suwuk Kebumen

gambar Pantai Suwuk




gambar Pantai Suwuk


suasana Pantai Suwuk

Kumpulan foto tersebut kami dapatkan dari instagram.com.

Related Posts:

0 Response to "Pantai Suwuk, Keindahan Pantai Di Pesisir Selatan Kebumen"

Posting Komentar